Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Sejumlah warga ramai memanfaatkan fasilitas berendam air panas alami di objek wisata alam "Pentadio Resort", Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Minggu.

Wahab, salah seorang pengunjung mengaku setiap bulan selalu datang ke pemandian air panas Pentadio Resort untuk berendam bersama keluarga.

"Selain itu, dengan berendam di sini diyakini dapat menyembuhkan penyakit kulit, dan pemandangannya juga sangat alami dengan banyaknya pohon rindang," ucap Wahab.

Manager Pentadio Resort di Gorontalo, Alex Harulianto, mengatakan, setiap akhir pekan, tempat itu sering dipadati warga Kabupaten Gorontalo maupun dari daerah lain.

"Kami terus meningkatkan pelayanan, seiring meningkatnya minat warga untuk datang ke sini, selain bisa menikmati berendam air panas di dalam bilik, kami juga menyediakan kolam air panas alami," jelas Alex.

Sementara itu, Kepala Dinas Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan dan Kominfo Kabupaten Gorontalo, Aziz Nurhamidin mengatakan, Pentadio Resort merupakan kawasan wisata terpadu yang memiliki beragam kelebihan dalam satu areal wisata dan menjadi kebanggaan masyarakat Gorontalo.

"Salah satu keunggulan obyek wisata ini adalah memiliki sumber air panas dan berada di tepian danau Limboto, selain itu air panas di sini bermanfaat pula untuk menyembuhkan penyakit kulit," terangnya.

Pemerintah Kabupaten juga akan mengembangkan fasilitas, manajemen dan Sumber Daya Manusia (SDM) di Pentadio Resort agar kedepan bukan lagi sebagai tempat wisata yang hanya dikenal di Gorontalo saja tapi dikenal di manca negara.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2016