London, (ANTARA/Reuters) - Mesut Ozil mengukir trigol pada babak kedua ketika Arsenal menghancurkan Ludogorets dengan skor 6-0 di Liga Champions pada Rabu (Kamis dinihari WIB), dan berada di ambang lolos ke fase gugur.  
   
Tim London itu terlalu kuat bagi sang juara Bulgaria, di mana Alexis Sanchez dan Theo Walcott mencetak gol sebelum turun minum, dan Alex Oxlade-Chamberlain serta Mesut Ozil melengkapi pesta gol mereka.

Arsenal mampu lolos dari beberapa kali masalah di lini belakang mereka pada babak pertama, namun semestinya mampu mencetak lebih banyak gol saat mereka mendulang kemenangan beruntun ketujuhnya di semua kompetisi.

Pasukan Arsene Wenger menguasai puncak klasemen Grup A berkat keunggulan selisih gol atas Paris St Germain (PSG), yang juga mengoleksi tujuh angka setelah mengalahkan Basel. Ludogorets dan Basel masing-masing memiliki satu angka.

Sementara PSG yang juga mendekati putaran 16 besar unggul ketika gol-gol dari Angel Di Maria, Lucas, dan Edinson Cavani mengamankan kemenangan 3-0 atas tamunya Basel.

Di Maria membawa tuan rumah memimpin lima menit sebelum turun minum, Lucas kemudian mengubah skor menjadi 2-0 pada babak kedua, dan penalti Cavani memastikan PSG mengoleksi tujuh angka setelah tiga pertandingan, berada di peringkat kedua grup karena kalah selisih gol dari Arsenal, yang menghancurkan Ludogorets dengan skor 6-0.

Basel, yang memiliki tiga peluang yang membentur tiang gawang di Parc des Princes, berada di peringkat ketiga dengan koleksi satu angka, unggul selisih gol atas Ludogorets.

Pertemuan kedua tim selanjutnya akan dimainkan pada 1 November, ketika PSG, yang pada sebagian besar jalannya pertandingan Rabu tidak menampilkan kekuatan terbaiknya, akan perlu mendongkrak level penampilan mereka jika ingin menjaga peluang mengakhiri fase grup sebagai pemuncak klasemen.

Susunan Pemain

Arsenal: Ospina, Bellerin, Mustafi, Koscielny, Gibbs, Cazorla (Elneny 57'), Coquelin, Walcott (Lucas 62'), Ozil, Oxlade-Chamberlain, Sanchez (Iwobi 73')

Ludogorets: Stoyanov, Moti, Minev, Palomino, Natanael, Wanderson (Lukoki 80'), Anicet, Dyakov, Misidjan (Keseru 69'), Marcelinho, Jonathan Cafu

Pewarta:

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2016