Gorontalo,(ANTARA GORONTALO) - Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin, Jumat, di Gorontalo meminta masyarakat ikut aktif memantau program pemerintah daerah, khususnya realisasi kegiatan fisik maupun program bantuan langsung.

Hal itu penting agar program dan kegiatan yang dilaksanakan dapat berjalan lancar dan sesuai target pelaksanaan.

"Masyarakat berhak menjadi "Polisi" terhadap pelaksanaan kegiatan pemerintah, baik bersumber dari APBD maupun APBN," ujarnya.

Hal itu penting kata dia, agar ketika ada kegiatan yang terindikasi menyimpang maupun tidak sesuai perencanaan dapat langsung diingatkan.

Jika masyarakat dilibatkan secara langsung kata Bupati Indra, maka seluruh pelaksanaan kegiatan program dan kegiatan dapat optimal dan pemanfaatannya akan lama.

Ia pun meminta, masyarakat proaktif melaporkan jika menemukan pekerjaan diantaranya realisasi infrastruktur seperti jalan dan jembatan, yang tidak memampangkan rencana kegiatan dan besaran anggarannya.

"Masyarakat jangan takut melaporkannya langsung ke Bupati maupun Wakil Bupati, sebab sikap proaktif tersebut sangat mendorong penyempurnaan kegiatan pemerintah daerah yang harus bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat," kata Bupati.

Lanjut kata dia, untuk realisasi program dan kegiatan tahun anggaran 2017 ini, masyarakat diminta lebih proaktif lagi mengawasi seluruh kegiatan pemerintah daerah.

Sebab pemerintah daerah terus menyempurnakan kegiatan yang diharapkan berdampak langsung bagi pertumbuhan ekonomi daerah dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017