Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Ketua Umum Partai Amanat Nasional, Zulkifli Hasan, saat kampanye monologis untuk pasangan Calon Gubernur-Calon Wakil Gubernur Zainuddin Hasan-Adhan Dambea atau "BER-ZIHAD" mengatakan Provinsi Gorontalo harus memiliki pemimpin yang lebih baik.

"PAN tidak sembarangan dalam menentukan pasangan calon yang akan diusungnya, maka melalui mekanisme yang cukup selektif berhasil menentukan pilihannya mengusung Zainuddin Hasan-Adhan Dambea untuk masyarakat Gorontalo," ujar Zulkifli di lapangan hijau Tibawa, Kabupaten Gorontalo, Minggu.

Zainuddin-Adhan dinilai mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Gorontalo, sebab keduanya terbukti serius dalam mengurus orang miskin, meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat dan memperbaiki kualitas hidup keluarga.

"Jangan sampai salah memilih, sampaikan kepada tetangga dan keluarga serta kerabat dekat untuk menentukan pilihannya kepada pasangan nomor urut tiga, Zainuddin-Adhan," kata Zulkifli pada kampanye yang dibanjiri ratusan ribu massa pendukung pasangan ini.

Ketua MPR-RI ini datang bersama para pengurus DPP PAN, termasuk dua kader andalannya yang duduk sebagai anggota DPR-RI yaitu Dessy Ratnasari dan Primus Yustisio.

Calon Gubernur Zainuddin Hasan mengaku sangat optimistis akan meraih kemenangan pada Pilgub Gorontalo.

"Partai pengusung kami sangat solid, banyak kerja-kerja pemenangan yang mampu dituntaskan dengan baik," ujar mantan Bupati Pohuwato dan Bulukumba ini.

Zainuddin bahkan mengaku, keinginannya menjadi Calon Gubernur Gorontalo adalah bentuk pengabdiannya kepada masyarakat.

"Jika saya terpilih nanti dan dalam masa kepemimpinan selama satu tahun tidak mampu melaksanakan janji-janji kampanye, maka saya siap mengundurkan diri," ujarnya.

Salah satu janji kampanye yang diungkapkan Zainuddin yaitu, pembangunan 10 ribu unit rumah sehat setiap tahun untuk masyarakat miskin termasuk modal usaha bagi mereka yang mendapatkan bantuan rumah tersebut.

Kampanye monologis perdana pasangan "BER-ZIHAD" berlangsung di lapangan hijau Tibawa, Kabupaten Gorontalo, yang dihadiri ratusan ribu massa pendukung dan simpatisan pasangan yang diusung PAN, Hanura dan PKS.

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017