Gorontalo, (ANTARAGORONTALO) - Wakil Bupati Bone Bolango Kilat Wartabone mengaku jika perkembangan pembangunan dan pemberdayaan ekonomi di daerah itu kian maju.

Hal itu terungkap saat Pemerintah Kabupaten Bone Bolango menggelar silaturrahim dengan masyarakat sekaligus refleksi kineja pemerintah daerah Bone Bolango tahun anggaran 2016 dan sosialisasi kebijakan dan rencana kinerja pemerintah pada tahun 2017 di Bandhayo Rudis Bupati Bone Bolango akhir pekan lalu.

Kegiatan yang memaparkan rapor Pemerintah Kabupaten Bone Bolango dalam penyelenggaraan pemerintahan itu diapresiasi Kilat Wartabone.

Ditegaskan, dalam refleksi kinerja pemerintah telah jelas dipaparkan bahwa Bone Bolango saat ini sudah berada di jalurnya. Bone Bolango kian maju.

Parameternya jelas, berdasarkan data yang disampaikan Bappeda Bone Bolango beberapa indikasi kemajuan Bone Bolango telah dipaparkan.

"Saat ini Bone Bolango telah maju infrastrukturnya, laporan pertanggung jawaban pemerintahan pun demikian, sudah bagus. Kita dapat WTP tiga kali secara beruntun, akuntabilitas kinerja pun demikian. Ini tentunya patut kita syukuri dan kita jaga," bebernya.

Sekda Ishak Ntoma selaku Ketua panitia pelaksana menjelaskan tujuan kegiatan kegiatan Silaturrahim Pemda bersama masyarakat yang diintergasikan refleksi kinerja tahun 2016 serta sosialisasi rencana kinerja tahun 2017 itu, diantaranya untuk membangun tali silaturrahim dan komitmen bersama dalam rangka membangun Bone Bolango, mewujudkan transparansi dan akuntabilitas pemerintah daerah kepada seluruh elemen masyarakat pemangku kepentingan di Kabupaten Bone Bolango.

Selain itu, untuk mensosialisasikan perkembangan pembangunan yang telah dilakukan pemerintah daerah Kabupaten Bone Bolango sebagai evaluasi dalam upaya perbaikan kinerja penyelenggaraan pembangunan kedepan dalam mewujudkan "Bone Bolango Cemerlang 2021".

Selanjutnya, penyebarluasan informasi rencana kerja Pemerintah Kabupaten Bone Bolango sebagaimana yang tertuang dalam rencana kerja pemerintah daerah Kabupaten Bone Bolango 2017, dan menggugah keterlibatan seluruh elemen masyarakat dalam membangun Bone Bolango kedepan sesuai dengan peran dan fungsi kita masing-masing.

Pewarta:

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017