Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin meresmikan pembangunan infrastruktur hasil pengelolaan dana desa di Desa Bubode, Kecamatan Tomilito, Selasa.

"Infrastruktur ini merupakan bukti keseriusan pemerintah desa dalam mengelola dana desa," kata Bupati Indra.

Ia pun berpesan agar pengelolaan dana desa konsisten melibatkan masyarakat, transparan dan benar-benar berdasarkan kesepakatan bersama sebagai upaya memajukan desa dan meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Jangan lupa menyusun laporan pemanfaatan dana desa dan dipampang di kantor desa, agar masyarakat bisa melihat langsung sehingga tidak menimbulkan berbagai kecurigaan," ujarnya.

Infrastruktur yang kuat kata dia, dipastikan akan mendorong kesejahteraan masyarakat.

"Makanya, infrastruktur wajib diprioritaskan disamping pengelolaan dana desa melalui Badan Usaha Milik Desa (Bumdes)," kata Bupati Indra.

Tahun ini kata dia, pemerintah daerah akan menyosialisasikan program pembangunan berbasis kemakmuran masyarakat untuk mensejahterakan masyarakat yang berkelanjutan.

Rencananya, pemerintah daerah pun akan meningkatkan alokasi anggaran dana desa bersumber dari APBD Kabupaten untuk mewujudkan program tersebut.

Infrastruktur yang diresmikan di Desa Bubode yaitu, pembangunan jembatan dan jalan rabat beton dengan total anggaran mencapai Rp326.231.000.

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017