Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo, Provinsi Gorontalo, menyabet penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) tahun 2016 dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Wali Kota Gorontalo, Marten Taha yang menerima langsung penghargaan itu di Jakarta mengatakan, penghargaan WTN merupakan bentuk apresiasi dari kemenhub kepada Pemkot Gorontalo dalam menata lalu lintas menjadi lebih baik.

Penghargaan yang didasarkan dari keputusan Menteri Perhubungan nomor KP.588 tahun 2016 tentang penerima WTN kepada Kota Gorontalo dinilai telah berhasil menata sistem transportasi maupun penyedia sarananya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kota Gorontalo, Iskandar Moerad menambahkan, penghargaann itu menunjukan penataan sarana transportasi publik dan lalu lintas sudah baik dan memberikan kenyamanan secara optimal kepada masyarakat.

"Mulai dari rambu-rambu lalu lintas, keberadaan terminal, trotoar, penyeberangan pejalan kaki, marka jalan, papan nama jalan dan lokasi parkir yang sudah tersedia di Kota Gorontalo," katanya.

Untuk itu ia mengapresiasi kepada seluruh pemangku kepentingan yang sudah terlibat dalam mensukseskan program itu, terlebih bisa meraih penghargaan tertinggi di bidang transportasi.

Ia juga berharap WTN bisa terus dipertahankan, karena penghargaan itu sangat menunjukan kualitas Kota Gorontalo yang semakin membaik.

"Tak lupa juga apresiasi kami kepada publik yang sudah mendukung terlaksananya semua program pemerintah dengan baik. Raihan penghargaan untuk Kota Gorontalo juga merupakan kebanggaan tersenidir bagi rakyat," ucapnya.

Pewarta: Febriandy Abidin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017