Jakarta, (Antara) - Tim pemenangan pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat menggelar kampanye akbar bertajuk "Konser Gue 2" di kawasan Ex Driving Range, Senayan, Jakarta, Sabtu, yang dimeriahkan puluhan artis, termasuk Slank dan Krisdayanti.

Menurut Ketua Tim Pemenangan Basuki-Djarot (BaDja), Prasetio Edi Marsudi, konser tersebut merupakan bentuk kolaborasi dari seluruh partai pendukung, sejumlah musisi papan atas serta segenap warga Jakarta.

"Melalui konser ini, kami ingin menyampaikan bahwa Pilkada harus dilaksanakan dengan riang gembira. Pilkada adalah pesta demokrasi," kata Prasetio.

Dia mengatakan, Pilkada DKI Jakarta bertujuan untuk mencari Gubernur dan Wakil Gubernur yang melayani warga. Karena itu, warga pun diimbau agar saling menjaga toleransi demi menjaga kebhinekaan.

Selain itu, Pilkada harus dimaknai sebagai perwujudan dari dewasanya berdemokrasi tanpa mengusik dan memprovokasi percikan perselisihan yang bisa berakibat pada perpecahan bangsa.

"Karena itu, 'Konser Gue 2' ini kami persembahkan untuk seluruh warga Jakarta agar bersama-sama kita bisa merayakan demokrasi di Indonesia," ungkap Prasetio.

Sejumlah musisi dan seniman yang meramaikan konser tersebut, antara lain, Slank, Jay Subiakto, Marcello Tahitoe, Tompi, Once, Dian HP, Sandhy Sondoro, Kikan, Krisdayanti, PMR, Dira Sugandi, Shanty, Gita Gutawa, Project Pop, Happy Salma, Zastrouw Al Ngatawi & Orkes Kiganjur, Iwa K dan lain-lain.

Masa kampanye dalam rangka Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017 berlangsung mulai 28 Oktober 2016 hingga 11 Februari 2017. Sedangkan hari pemilihan pada 15 Februari 2017.

Terdapat tiga pasang calon gubernur dan wakil gubernur yang terdaftar dalam Pilkada DKI 2017, yaitu Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Pewarta:

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017