Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin, meminta seluruh mahasiswa baik yang studi di Provinsi Gorontalo maupun luar daerah, agar ikut mempopulerkan potensi daerahnya, khususnya sektor pariwisata.

"Maka peran mahasiswa diharapkan turut mempopulerkan daerahnya agar banyak pengunjung yang datang menikmati pesona pariwisata yang kita miliki," ujar Bupati Indra, Sabtu.

Daerah ini sedang giat membangun, khususnya mengoptimalkan potensi pariwisata yang dimiliki seperti Pantai Saronde dan keindahan bawah laut serta lokasi lainnya.

Pernyataan bupati diungkapkan saat membekali para mahasiswa yang tergabung dalam Organisasi Persatuan Pelajar Mahasiswa Atinggola (P2MA) Kabupaten Gorontalo Utara yang menggelar pendidikan dan pelatihan kepemimpinan di Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo.

Bupati Indra mengaku pemerintah daerah memberikan perhatian terfokus terhadap peningkatan kualitas dan kompetensi mahasiswa di daerah itu.

Maka kegiatan pengkaderan dan pelatihan yang dilakukan P2MA mendapat dukungan penuh, agar lahir pemimpin-pemimpin muda dan berkualitas.

Ia berharap, perhatian pemerintah daerah tersebut dibarengi dengan sikap mahasiswa untuk mau mempopulerkan daerahnya, melalui beragam jejaring sosial maupun komunikasi dengan mahasiswa lainnya di Indonesia bahkan luar negeri.

Hal itu penting sebagai bukti nyata terhadap peran mahasiswa dalam pembangunan daerah yang muaranya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Pengkaderan melalui wadah P2MA pun diharapkan mampu melatih dan mengembangkan potensi kepemimpinan mahasiswa agar saat lulus nanti, akan langsung berkarya membangun daerahnya di berbagai sektor.

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017