Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pohuwato, Provinsi Gorontalo, menyalurkan sebanyak 13 mobil operasional baru bagi 13 Camat yang tersebar di daerah itu.

Bupati Pohuwato, Syarif Mbuinga saat menyerahkan mobil itu berharap agar kinerja camat dalam menjalankan tugas pemerintahan di wilayah kecamatan serta program kesejahteraan warganya bisa ditingkatkan.

"Terutama juga para camat bisa melihat dan bertemu langsung warganya dengan menggunakan fasilitas yang baru. Terlebih warga yang berada di lembah dan pemukiman yang jauh dari pusa kota," katanya, Senin.

Syarif juga mengatakan, pemberian fasilitas bagi camat itu memiliki tujuan agar perhatian pemerintah kepada warga tetap ada walau berada dihunian yang ramai.

Para camat juga diminta untuk siap menerima dan menampung berbagai persoalan yang terjadi di tingkat masyarakat, serta mampu memecahkan masalah itu.

"Dengan fasilitas baru, maka pelayanan masyarakat bukan hanya hanya pada siang hari, melainkan hingga malam," katanya.

Syarif juga menegaskan, saat ini camat sudah diwajibkan tinggal di rumah dinas selama menjabat sebagai pemimpin di kecamatan, maka tak ada alasan untuk tidak melayani di malam hari.

Sebab kebijakan itu bisa meningkatkan kualitas pelayanan kepada publik, agar masyarakat di Pohuwato bisa dilayani sesuai kebutuhan mereka.

"Saya juga berharap agar mobil operasional itu dirawat seperti milik sendiri," tutupnya.

Pewarta: Febryandi Abidin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017