Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Wakil Bupati (Wabup) Gorontalo Utara, Roni Imran, mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 1 Desa Molantadu, Kecamatan Tomilito, atau di desa tempat kelahirannya, pada pemilihan Gubernur Gorontalo, Rabu.

Pria yang lebih akrab disapa HR itu, tiba di TPS sekitar pukul 11.20 WITA, setelah melakukan pemantauan suasana pelaksanaan Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2017 di pusat ibu kota kabupaten.

Wabup tiba di TPS sendirian dan langsung memberikan hak suaranya, ia datang dengan mengenakan kemeja putih dengan lambang bendera merah putih tertempel di lengan kanannya.

Sambil menunggu giliran, Wabup sempat menyalami para wajib pilih lainnya yang ada di TPS tersebut.

Sekitar tujuh menit ia memanfaatkan waktu menggunakan hak suaranya, kemudian mencelupkan tinta sebagai tanda sudah mencoblos.

Setelah memberikan hak suaranya, Wabup di luar TPS masih berbincang-bincang dengan warga sekitar, ia bahkan melakukan siaran langsung dengan salah satu radio lokal untuk menyampaikan imbauannya, terkait ajakan bagi masyarakat agar tidak golput.

Wabup berharap, tidak ada wajib pilih yang golput dan masyarakat tetap mempertahankan kondusifitas daerah hingga tahapan penghitungan suara usai dilakukan.

Ia berharap, warga khususnya wajib pilih tidak menyia-nyiakan kesempatan menggunakan hak suaranya yang hanya bisa dilakukan sekali dalam 5 tahun.

Pilgub Gorontalo diikuti tiga pasangan calon yaitu nomor urut 1 Hana Hasanah-Tonny Junus, nomor urut 2 Rusli Habibie-Idris Rahim dan nomor urut 3 Zainuddin Hasan-Adhan Dambea.

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017