Gorontalo, (ANTARAGORONTALO) - Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo, Provinsi Gorontalo, mendukung program kerja yang digagas Badan Narkotika Nasional (BNN) daerah setempat, terkait pemberdayaan masyarakat anti narkoba.

Wakil Wali Kota, Charles Budi Doku, Selasa, mengatakan salah satu program itu adalah melakukan tes urine di setiap instansi pemerintahan.

"Langkah sosialisasi pencegahan terus dilakukan, untuk itu kami sangat mengapresiasi program tersebut, dengan harapan agar kita semua terhindar dari bahaya zar adiktif," katanya.

Alasan lain mendukung program itu, diakui Budi, karena dapat mencegah generasi muda penerus cita-cita bangsa terjerat dari bahaya narkotika. Sosialisasi tersebut sangat diharapkan mampu menyentuh hati anak muda Kota Gorontalo.

Untuk mendukung program tersebut, ia mengaku akan mengirimkan surat kepada seluruh SKPD di lingkungan Pemerintahan Kota Gorontalo.

Kepala BNN Kota Gorontalo, Roy Bau menambahkan untuk mengatasi bahaya narkoba di daerah itu perlu kerja sama semua pihak, termasuk pemerintahan.

"Agar Kota Gorontalo terbebas dari peredaran dan penyalahgunaan narkoba," katanya.

Ia menjelaskan, program itu memiliki maksud agar seluruh instansi pemerintah maupun swasta bisa sama-sama meningkatkan pengetahuan, pemahaman dan kesadaran terhadap peredaran gelap narkoba.

"Tentu yang utama, melalui sosialisasi itu agar seluruh masyarkat Kota Gorontalo bisa mengetahui bahaya narkoba, terutama generasi muda," tutupnya.

Pewarta: Febriandy Abidin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017