Madrid, (Antara/Reuters) - Duo klub Kota Madrid, Real dan Atletico akhirnya lolos ke semi final Liga Champions, setelah menyelesaikan laga leg kedua pada Selasa (Rabu dinihari WIB).

Cristiano Ronaldo membukukan trigol untuk mengirim Real Madrid melaju ke semifinal dengan kemenangan 4-2 melalui perpanjangan waktu melawan Bayern Munchen,  yang dihelat di Santiago Bernebeau.

Sehingga menjadi kemenangan agregat 6-3 setelah leg pertama juga anak asuh Zinedine Zidane menang 2-1.

Gol bunuh diri Sergio Ramos memaksa dimainkannya perpanjangan waktu setelah Robert Lewandowski membuka gol untuk Bayern dari titik penalti dan Ronaldo menyamakan kedudukan.

Marcelo dua kali menyapu bola keluar garis untuk Real dan Jerome Boateng melakukan hal yang sama untuk Bayern pada pertandingan yang berlangsung mendebarkan, situasi kemudian menjadi menguntungkan bagi Real dengan diusirnya Arturo Vidal akibat menerima dua kartu kuning, di mana kartu kuning keduanya terlihat terlalu keras.

Ronaldo membawa Real menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada malam itu pada masa perpanjangan waktu pertama, ketika ia membukukan gol ke-100nya di Liga Champions, yang jelas-jelas dari posisi offside, sebelum ia memastikan trigolnya dan Marco Asensio menambahi gol keempat.

Sementara Atletico menghentikan perjalanan indah Leicester City di Liga Champions saat main di Stadion King Power, ketika mereka ditahan imbang 1-1 oleh tamunya Atletico Madrid, karena leg pertama Atletico unggul 1-0, sehingga agregat menjadi 2-1.
   
Gol di babak pertama yang dikemas Saul Niguez terbukti sudah cukup untuk membawa klub Spanyol itu ke empat besar, meski Leicester sempat berupaya bangkit pada babak kedua ketika Jamie Vardy menyamakan kedudukan.

Pasukan Diego Simeone tampil lebih baik pada fase awal pertandingan, namun setelah Leicester akhirnya menemukan irama permainannya, Shinji Okazaki melepaskan tembakan yang melambung dari jarak dekat, Saul memperbesar keunggulan secara keseluruhan Atletico pada menit ke-26, saat ia menanduk umpan silang kiriman Filipe Luis.

Pewarta:

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017