Jakarta (ANTARA GORONTALO) - Wakil Presiden Amerika Serikat (AS) Michael Richard Pence mengunjungi Sekretariat ASEAN di Jakarta, Kamis sore, sebagai salah satu agenda kegiatannya selama tiga hari berada di Indonesia.

Wapres Pence tiba di kantor tersebut pada pukul 16.43 WIB yang langsung disambut oleh Sekretaris Jenderal ASEAN Le Luong Minh.

Pence kemudian melakukan pertemuan dengan Sekjen ASEAN dan anggota tetap dari ASEAN, sekaligus untuk memperingati 40 tahun kemitraan AS-ASEAN.

Wapres AS juga akan menyapa para alumni program pertukaran pelajar ASEAN dan AS (Young Southeast Asian Leaders Initiative/YSEALI) di sela-sela kunjungan tersebut.

Setelah seluruh rangkaian acara tersebut, Pence direncanakan memberikan keterangan pers terkait kegiatannya di Sekretariat ASEAN.

AS telah menetapkan lima fokus area kerja sama dengan ASEAN yang mencakup mendukung integrasi ekonomi, memperluas kerja sama maritim, menumbuhkan calon-calon pemimpin ASEAN, mendukung pengembangan kesempatan bagi perempuan, serta bersama menghadapi tantangan internasional.

Pewarta:

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017