Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo, akan membangun pusat kuliner daerah di Pantai Botutonuo.

Hadijah Pomalingo, Kepala Seksi Destinasi dan Pengembangan Objek Wisata dari Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Bone Bolango mengatakan, pusat kuliner tersebut berbasiskan masyarakat.

"Kami akan membangun pusat kuliner untuk dipergunakan oleh masyarakat, dengan menjual kuliner khas daerah Gorontalo," katanya.

Berbagai menu lokal Gorontalo yang akan dijual, antara lain milu siram, ikan bakar, pisang goreng sambal sagela serta jagung bakar.

Hadijah mengatakan, di Pantai Botutonuo sudah ada gazebo milik warga, dan pengelolaan pusat kuliner akan tetap dilakukan oleh masyarakat.

"Selain itu, akan juga dibangun pedestrian, tempat bilas, tempat sampah, dan pemasangan lampu-lampu," katanya.

Untuk mengembangkan objek wisata pantai Botutonuo, Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif akan menambah wahana air, seperti `banana boat` atau perahu pisang, maupun tempat penyewaan alat selam.

Pantai Botutonuo dan objek wisata alam Lombongo merupakan dua destinasi wisata unggulan yang dikembangkan oleh Pemerintah Kabupaten Bone Bolango pada 2017 ini.

Pewarta: Adiwinata

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017