Gorontalo, (ANTARAGORONTALO) - Elemen pemuda menggelar zikir dan doa guna memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) di Kelurahan Tapa, Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Sabtu.

Kegiatan yang dirangkaikan dengan doa jelang bulan ramadan itu, dihadiri oleh Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie, Wali Kota Marten Taha serta Ketua DPRD Kota Gorontalo, Fedriyanto Koniyo.

Ketua Karang Taruna Ilomata, Wawan Dien mengatakan, doa dan zikir bersama tersebut digelar bersama masyarakat Kota Gorontalo dan pemuda.

"Melalui momentum ini kita ingin mengajak masyarakat, khususnya pemuda untuk bersama-sama menjaga daerah dan juga negara serta bangga menjadi orang Indonesia," katanya.

Wawan juga mengungkapkan bahwa saat ini pemuda sangat rentan terpengaruh minuman keras dan narkoba, sehingga melalui kegiatan tersebut, diharapkan pemuda dapat menjauhinya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Gorontalo, Fedriyanto Koniyo mengatakan, ada nilai-nilai kebangsaan yang disajikan pada kegiatan itu.

"Dengan Harkitnas, kita menggugah masyarakat agar memberdayakan dirinya serta mencoba berbuat bagi sesama umat manusia," kata Fedriyanto.

Selain itu, Fedriyanto juga mengatakan, masyarakat harus saling berbagi dengan sesama, sehingga menjadi gerakan moral yang harus diperjuangkan.

"Dari konteks keagamaan, menyambut bulan ramadan yang penuh rahmat, oleh karena itu mari kita berlomba-lomba berbuat kebaikan," ujarnya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017