Manado (ANTARA GORONTALO) - Pemerintah Kota Manado, Sulawesi Utara, menggelar lomba qasidah dalam rangka bulan Ramadhan dan menyambut Idul Fitri 1438 Hijriyah.

"Lomba diikuti banyak peserta dari berbagai kalangan memperebutkan hadiah dari wali kota dan wakil wali kota Manado," kata Kepala Bidang Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Manado, Jody Senduk di Manado, Minggu.

Dia mengatakan, acara digelar selama dua hari di ruangan serba guna kantor wali kota Manado. Para peserta memperdengarkan kemampuannya menyanyi lagu-lagu bernafaskan keagamaan.

Kepala Sub Bagian Agama, Emmy Situmorang-Milos mengatakan, sebagai lomba yang digelar dalam rangka hari raya keagamaan perlombaan tersebut sangat menarik perhatian orang banyak.

Pengumuman pemenang disampaikan pada Sabtu malam dan hadiahnya diserahkan langsung oleh Wali Kota Vicky Lumentut dan Wakil Wali Kota Mor Dominus Bastiaan kepada juara satu, dua dan tiga.

Emmy mengatakan, untuk juara satu direbut oleh Majelis Talim penyantun Nurullah Jihad, dari Kelurahan Ketang Baru, Singkil, yang naik sebagai peserta nomor urut ke sembilan.

"Kemudian juara dua, diraih oleh komunitas pecinta seni kota Manado (Kopastama) sebagai peserta nomor delapan dalam perlombaan tersebut," katanya.

Sedangkan juara tiga kata Emmy, direbut oleh majelis muallaf Sulawesi Utara yang naik panggung dengan nomor urut tujuh.

Kejuaraan tersebut kata Emmy diharapkan akan mendorong komunitas pecinta seni lagu-lagu keagamaan untuk terus mengasah kemampuannya bernyanyi juga diharapkan dapat meningkatkan keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Pewarta:

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017