Jakarta (ANTARA GORONTALO) - Antonio Conte mengaku kepindahan Nemanja Matic ke Manchester United adalah kehilangan besar bagi Chelsea. Dia juga menyatakan klubnya harus membeli pemain baru agar trofi Liga Utama Inggris bisa tetap dalam genggaman mereka musim ini.

Matic menuntaskan transfer seharga 40 juta pound ke Old Trafford akhir bulan lalu. Dia tidak dimasukkan skuad pramusim Chelsea di Timur Jauh karena jelas-jelas ingin meninggalkan Chelsea karena ingin terus menjadi starter.

Kepindahan itu mempersatukan lagi Matic dengan bekas manajernya, Jose Mourinho, yang menyebutnya  "jenius".

Kepada Sky Sports, Conte menyebut "pasar transfer yang gila" adalah alasan utama Chelsea menjual Matic, padahal pemain ini masih terikat kontrak dua tahun lagi di Chelsea namun menolak memperpanjang. Conte mengakui skuadnya kehilangan pemain top.

"Matic tahu benar apa yang saya pikirkan mengenai dia, terpenting bagi saya tentang pemain ini dia memang sungguh bagus, pemain top, sangat penting bagi tim kami," kata Conte. "Tetapi kadang-kadang Anda harus menerima pasar transfer yang gila ini. kadang-kadang Anda harus menerima keputusan yang berbeda. Tetapi dia memang kehilangan besar bagi kami."

Musim ini Chelsea mendatangkan empat pemain baru yakni Alvaro Morata, Tiemoue Bakayoko, Antonio Rudiger dan Willy Caballero. Sebaliknya, melepas Matic, Nathan Ake, Asmir Begovic, Nathaniel Chalobah, John Terry, Kurt Zouma dan Ruben Loftus-Cheek baik secara permanen maupun pinjaman.

Pewarta:

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017