Gorontalo, (Antara Gorontalo ) - Ketua DPD II Partai Golkar Kota Gorontalo Marthen Taha menjelaskan bahwa Sahabat Marthen Taha (SMT) merupakan perkumpulan yang terorganisir, dan justru memperkuat barisan partai Golkar dalam
menghadapi Pilkada 2018.

"Masyarakat yang tergabung di SMT ada yang non partai dan ada kader Golkar, dan mereka terus membangun kekuatan untuk kemenangan Golkar," kata Marthen yang juga bakal calon wali Kota Gorontalo.

Menurutnya, DPP Partai Golkar telah memberikan kesempatan kepada calon untuk melakukan sosialisasi di masyarakat untuk menaikan elektabilitas, dan juga komunikasi politik.

"Pertemuan di masyarakat tentu tidak lain untuk mencari dukungan dan simpati," ujarnya.

Namun ketika DPP memutuskan siapa yang akan ditetapkan sebagai calon dari Partai Golkar untuk Kota Gorontalo, tentu dia yang harus didukung.

Kehadiran SMT sendiri, lanjut Marthen, justru "back up" dan membantu partai Golkar untuk kemenangan Golkar, bukan menjadi pesaing.

"Sebelum ditetapkan siapa calon dari Golkar, semua kader memiliki peluang dan kesempatan yang sama untuk dicalonkan dari Golkar," tegasnya.

Baginya semakin banyak calon yang bermunculan, justru akan memberikan dampak positif akan pengenalan dan kemanangan partai Golkar di masyarakat.

"Semakin banyak kader yang punya kemampuan dan kualitas, maka tentu semakin baik bagi partai Golkar, karena iven politik bukan hanya Pilkada 2018 ini, tapi juga Pileg dan Pilpres 2019," urainya.

Pewarta: Farid

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017