Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) yang juga Wakil Bupati (Wabup) Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, Roni Imran mendukung kiprah Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo memilih menjadi kader partai, bahkan menahkodai Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

"Selaku politisi, saya sangat mendukung kiprah Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo sebagai pimpinan PPP di Provinsi Gorontalo," ujar Roni, Senin di Gorontalo.

Diakuinya, langkah Nelson di dunia politik sangat tepat, apalagi PPP merupakan partai yang cukup besar di Gorontalo, sehingga masuknya Nelson dipastikan akan memberi semangat baru bagi PPP dalam meraih kembali kejayaan partai itu.

Tidak hanya dirinya kata Roni, namun publik Gorontalo meyakini Nelson yang namanya cukup harum di Gorontalo dengan beragam prestasi, termasuk sukses terpilih sebagai Bupati Gorontalo, diyakini mampu menahkodai PPP dengan baik.

Roni selaku politisi PAN berkeinginan besar ikut diusung PPP pada Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (Pilkada) Gorontalo Utara 2018.

"Saya sengaja menyiapkan waktu khusus untuk menghadiri pelantikan kepengurusan DPW PPP Provinsi Gorontalo di Limboto, yang juga dihadiri Ketua Umum PPP dan jajaran fungsionaris di tingkat pusat," ujarnya.

Ia berharap, kehadiran tersebut menjadi salah satu bentuk komunikasi politik yang lebih erat antara PPP dan PAN, sehingga koalisi masa depan menuju Pilkada 2018 akan semakin mulus.

PAN memiliki 5 kursi keterwakilan di DPRD kabupaten dan PPP memiliki 3 kursi, maka peluang koalisi antara kedua partai ini sangat terbuka lebar.

Ia optimistis, PPP akan menjadi partai politik yang mampu bersinergi dengan partai politik lain khususnya PAN, termasuk bekerja bersama dan bergerak bersama rakyat sesuai motto PPP, termasuk memenangkan Pilkada Gorontalo Utara dan Pilwako Kota Gorontalo 2018.

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017