Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara, melalui Dinas Pariwisata setempat, akan kembali menggelar Festival Pesona Saronde pada 27-28 September 2017.

"Festival Saronde adalah ajang tahunan yang ditargetkan menarik kunjungan pariwisata lebih banyak ke daerah ini," ujar Bupati Indra Yasin, Selasa di Gorontalo.

Ia pun meminta agar seluruh aparatur bergerak aktif mempromosikan kegiatan pariwisata tersebut, apalagi Festival Pesona Saronde menjadi salah satu agenda pariwisata nasional yang diandalkan pemerintah daerah, serta telah tercatat di Kementerian Pariwisata RI.

Bupati Indra mengatakan, selama delapan tahun berturut-turut pemerintah daerah terus menggelar festival tersebut, tujuannya agar kunjungan pariwisata meningkat, potensi yang dimiliki dapat terfokus dalam pengelolaannya.

Serta berdampak positif terhadap peningkatan perekonomian masyarakat, disamping upaya pemerintah daerah dalam meningkatkan infrastrktur di objek wisata yang telah menjadi ikon daerah ini.

"Saya menekankan seluruh organisasi perangkat daerah termasuk pemerintah kecamatan dan seluruh sekolah untuk terlibat aktif mempromosikan pelaksanaan festival ini melalui beragam media," ujar Bupati Indra.

Pengguna media sosial di daerah pun diminta aktif mempromosikan kegiatan nasional ini, agar dampak kunjungan pariwisata baik nusantara maupun manca negara dapat meningkat.

Tahun ini Festival Saronde kata Bupati, ditargetkan benar-benar menjadi kegiatan nasional yang dapat berdampak signifikan terhadap peningkatan sektor pariwisata daerah dan nasional.

Pemerintah daerah pun menargetkan promosi untuk objek wisata bahari lainnya yang dimiliki, diantaranya pulau Huha, Bugisa dan Mohinggito, agar dapat dikelola lebih terfokus bahkan berpeluang membuka kerja sama di bidang investasi.

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017