Milan, (Antara/Reuters) - Italia bangkit dari kekalahan ketika lawan Spanyol pada Sabtu (2/9) lalu, dengan mengalahkan Israel dengan skor tipis 1-0 melalui penyerang Ciro Immobile pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia Selasa (Rabu dinihari WIB).

Immobile menjadi penyelamat Italia pada awal babak kedua, ketika ia menanduk bola untuk menjadi gol semata wayang pada laga di Grup G ini, setelah penampilan lemah pada babak pertama yang membuat juara dunia empat kali ini dicemooh.

Italia, yang bermain di depan stadio Reggio Emilia, tetap menghuni peringkat kedua dengan 13 angka dan berada di jalur untuk playoff zona Eropa, prospek mendebarkan yang telah dinantikan oleh publik dan media Italia.

Sembilan juara grup lolos langsung ke Rusia, dan delapan runner up terbaik akan ambil bagian pada pertandingan dua leg untuk memperebutkan empat tiket tersisa.

Pemuncak klasemen Spanyol, tetap unggul tiga angka dari Italia di Grup G, setelah pada laga di jam yang sama, menghancurkan tim lemah Liechtenstein dengan skor 8-0.

Gol-gol dari tim Spanyol dicetak oleh Sergio Ramos, David Silva, Alvaro Moratta, Thiago Aspas serta gol bunuh diri pemain Liechtenstein Maxmilian Goppel.

Kemenangan Iniesta dkk di Vaduz ini, membawa Spanyol mengoleksi 22 angka dari delapan pertandingan, unggul tiga angka atas Italia.

Pewarta:

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017