Gorontalo, (Antara) - Arsenal yang turun kasta di Liga Eropa, menunjukkan keperkasaan dengan mengalahkan klub asal Jerman Cologne dengan skor 3-1, meski pada babak pertama sempat tertinggal 0-1.

Kemenangan ini mungkin menjadi bekal anak asuh Arsene Wenger sebelum menjamu juara bertahan Liga Inggris, Chelsea, pada Minggu (17/9) nanti.

Saat laga lawan Cologne di Emirates Stadium, Jumat dinihari WIB yang harus ditunda kurang lebih sejam karena masalah keamanan. Suporter Cologne yang membludak, membuat suporter Arsenal kabarnya tak bisa masuk ke stadion.

Awalnya ada kesalahan kiper David Ospina dalam menyapu bola membuat Jhon Cordoba mengoyak gawangnya di menit ke-9. Arsenal baru bisa bangkit setelah pergantian babak.

Sead Kolasinac menyamakan kedudukan di menit ke-49, lalu Alexis Sanchez dan Hector Bellerin membalikkan keadaan di menit ke-67 dan 81. Arsenal pun memenangi laga pertamanya di Liga Europa musim ini.

Hasil ini membuat tim arahan Arsene Wenger itu memimpin Grup H dengan nilai tiga. Sementara posisi dua dan tiga ditempati BATE Borisov dan Red Star Beograd yang berbagi satu poin, usai bermain imbang 1-1. Cologne ada di posisi terbawah.

Kemenangan atas Cologne menunjukkan mental kuat Arsenal yang sempat menyimpan beberapa pemain handal seperti Mesut Ozil, Lacazette serta Petr Cech, jadi bekal bagus menuju laga melawan Chelsea di liga.

Susunan pemain:

Arsenal: Ospina, Holding (Kolasinac 46'), Mertesacker, Monreal, Bellerin, Iwobi (Wilshere 68'), Elneny, Maitland-Niles, Walcott (Nelson 83'), Giroud, Sanchez

Cologne: Timo Horn, Kluenter (Osako 76'), Mere, Heintz, Rausch, Hector (Jojic 35'), Bittencourt, Hoger, Lehmann, Zoller (Risse 65'), Cordoba

Pewarta:

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017