Gorontalo,(ANTARA GORONTALO) - Ribuan warga memadati lokasi pelaksanaan Festival Pesona Danau Limboto 2017, di tepian Danau Limboto, Pentadio Resort, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Kamis.

Pantauan ANTARA, sejak pagi hari warga mulai berdatangan ke Pentadio Resort untuk menyaksikan berbagai stand pameran dan juga wahana yang tersedia.

Nurlisa, salah seorang pengunjung mengatakan iven tersebut sangat menarik karena dapat memikat wisatawan lokal maupun asing untuk datang ke Kabupaten Gorontalo.

"Kegiatan seperti ini harus terus dilakukan karena masyarakat luas harus melihat betapa menariknya budaya dan wisata yang dimiliki oleh Kabupaten Gorontalo," ujarnya.

Menurutnya Danau Limboto dapat menjadi objek wisata unggulan dengan berbagai daya tariknya, selain itu beragam budaya yang ada di daerah itu patut dilihat oleh khalayak ramai.

Hal serupa dikatakan Romin, menurutnya pelaksanaan kedua dari Festival Pesona Danau Limboto sudah dinanti olehnya.

"Tahun sebelumnya iven ini sudah digelar, dan cukup menarik, sehingga tahun ini saya berharap kegiatan yang lebih menarik lagi, dan ternyata banyak agenda yang direncakan pada iven tahun ini," ungkap Romin.

Sementara itu Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengajak warga untuk turut menyukseskan Festival Pesona Danau Limboto yang digelar 21-25 September 2017 tersebut.

Festival Pesona Danau Limboto merupakan sarana promosi untuk memperkenalkan potensi wisata dan budaya serta pelestarian dan kampanye penyelamatan Danau Limboto.

"Danau Limboto merupakan kebanggaan Gorontalo, kebanggaan bangsa ini dan menjadi ikon pariwisata, oleh karena itu festival ini kita laksanakan," kata Nelson.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017