Manado, (Antara) - Tim SAR Gabungan menemukan tiga nelayan diduga  hilang saat melaut  dengan menggunakan perahu "Pancaran" di Perairan Talise, Sulawesi Utara, pada Sabtu sekitar pukul 04.00 WITA.

"Ketiga korban perahu Pancaran tersebut telah ditemukan dalam keadaan selamat sekitar pukul 16.30 WITA," kata Kasi Operasi Basarnas Manado Jefri Mewo.

Jefry Mewo mengatakan pada Sabtu sekitar pukul 09.50 WITA, Kantor SAR Manado menerima laporan dari Lurah Kinabubutan, bahwa sekitar pukul 04.00 WITA telah terjadi "lost contact" dengan perahu Pancaran di perairan Talise sekitar Tanjung Lampu.

Dimana dalam perahu tersebut terdapat tiga orang masing-masing Savari Londanaung, Ajijul Londanaung dan Firman Gobel.

Mendapatkan informasi tersebut Basarnas dengan KN Bimasena langsung bererak ke lokasi pencarian dan bergabung dengan unsur SAR lainnya yakni KAL Tedong Selar, Polair Polda Sulut dan nelayan yang telah berada di lokasi.

Dalam pencarian tersebut, tim SAR gabungan menemukan ketiga korban dalam keadaan selamat.

"Terima kasih kepada Tim SAR Gabungan yang telah bersinergi mencari korban sehingga korban ditemukan dalam keadaan selamat," katanya.

Unsur laut yang terlibat dalam pencarian tersebut, KN Bimasena, KAL Tedong Selar, Polair Polda Sulut, KP Orcha, KAL Tedong Naga, Pemda Minahasa Utara, nelayan dan masyarakat.

Pewarta:

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017