Gorontalo, (Antara) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boalemo, Provisi Gorontalo, akan mengundang 14 negara untuk mengenalkan sektor pariwisata yang dimiliki daerah tersebut.

Bupati Boalemo, Darwis Moridu, Minggu, mengatakan pada tanggal 18 Oktober nanti perwakilan dari 14 negara akan datang untuk meninjau langsung daerah itu yang memiliki banyak potensi pariwisata.

"Negara yang akan datang di antaranya Australia, Jepang dan Italia, dan ini merupakan salah satu bagian dari bentuk pengembangan pariwisata dari pemerintah untuk daerah," ujarnya.

Darwis mengungkapkan bahwa di Kabupaten Boalemo masih ada 22 pulau yang berpotensi untuk menjadi lokasi wisata.

"Para perwakilan negara-negara itu akan mengunjungi objek wisata di daerah kami dan juga akan melihat langsung pulau-pulau yang kami miliki," ucapnya.

Dari 22 pulau itu kata Bupati, para perwakilan negara dapat melihat langsung dan merencanakan pulau mana saja yang cocok untuk pariwisata.

"Selain sektor pariwisata mereka juga akan melihat sektor pertanian dan kakao untuk peningkatakan perekonomian masyarakat," tambahnya.

Untuk meningkatkan sektor pariwisata di Boalemo, pemerintah setempat juga akan menggelar iven tahunan yaitu Festival Boalemo.

Item kegiatan dalam festival itu antara lain Festival Kuliner Bubut Sada, Festival Musik serta Karnavala Budaya sembilan etnis yang ada di Kabupaten Boalemo.

Selain itu akan digelar pemilihan duta wisata yaitu Nou dan uti Kabupaten Boalemo yang merupakan corong promosi dan pengenalan pariwisata daerah. 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017