Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Partai Golongan Karya memastikan akan mengusung kader sendiri untuk menjadi calon bupati pada Pemilihan Kepala Daerah 2018 di Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo.

Hal itu diungkap Ketua DPD I Partai Golkar Rusli Habibie, Minggu di Gorontalo, pada kunjungan kerjanya di kabupaten tersebut.

"Partai Golkar sudah menerbitkan surat keputusan (SK) terkait rekomendasi partai yang akan mengusung cabup pada Pilkada 2018, yaitu Ketua DPD II Golkar Gorontalo Utara, Thomas Mopili," ujar pria yang juga menjabat Gubernur Gorontalo itu.

Rusli telah ditunjuk menjadi ketua tim sukses pemenangan Thomas Mopili pada Pilkada setempat.

Namun dia belum menyentil tentang koalisi partai termasuk pasangan Calon Wakil Bupati (Cawabup) yang akan mendampingi Thomas Mopili.

Pada pertemuannya dengan masyarakat di Lapangan Hijau Atinggola, Rusli berpesan agar dukungan tersebut disertai dengan surat pernyataan oleh cabup Golkar untuk menjalankan pemerintahan daerah lebih baik darinya saat menjabat Bupati Gorontalo Utara periode 2008-2013.

"Saya hanya menjabat bupati selama tiga tahun di kabupaten ini, sebelum terpilih sebagai Gubernur Gorontalo periode 2012-2017, namun saat itu kemajuan signifikan mampu dicapai diantaranya, membangun infrastruktur perkantoran yang memadai serta pengaspalan jalan yang telah memperlancar akses transportasi di daerah ini," ujarnya.

Harapan yang sama, kata Rusli, mampu dilakukan Thomas Mopili, yaitu bekerja tulus dan ikhlas serta memajukan Gorontalo Utara lebih signifikan.

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017