Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Bone Bolango dalam menghadapi pemilu legislatif 2019, menargetkan perolehan kursi pimpinan DPRD setempat.

Plt ketua DPD II Golkar Bone Bolango Zainudin Pedro Bau menjelaskan pihaknya telah menyiapkan berbagai strategi untuk bisa meraih kursi pimpinan DPRD.

"Kami akan kembalikan kejayaan Golkar Bone Bolango yang pada pemilu terdahulu, bisa meraih kursi pimpinan," kata Zainudin Pedro Bau, Kamis.

Ia menjelaskan dalam menghadapi pileg 2019 ini, pihaknya mengacu pada tri sukses partai Golkar yaitu, sukses konsolidasi, sukses pilkada dan pemilu 2019.

Pihaknya merasa optimis dengan target tersebut, mengingat pada saat pemasukan berkas dokumen berupa KTA dan administrasi lainya, telah siap 100 persen jauh hari sebelum pendaftaran parpol dibuka oleh KPU.

"Target ini besar kemungkinan bisa diraih, terbukti pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo 2017 yang diusung oleh partai Golkar di Kabupaten Bone Bolango bisa meraih 48,89 persen," ujarnya.

Persentase angka memang bukan acuan, tapi melihat kondisi internal partai sudah membaik, konsolidasi hingga tingkat desa berjalan dengan lancar, bukan tidak mungkin partisipasi pemilih terhadap Golkar akan lebih meningkat.

"Dengan solidnya kader partai saat ini mulai tingkat desa hingga pengurus di tingkat DPD II, dan memiliki 4 orang keterwakilan di DPRD, apa yang menjadi target semoga bisa dicapai," tutupnya.

Pewarta: Farid

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017