Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - PDI Perjuangan dan PPP tengah menjajaki koalisi agar bisa mengusung satu pasangan calon di Pilkada Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo, yang sama-sama memperoleh 3 kursi di DPRD setempat.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Ariston Tilameo mengatakan saat ini Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP telah memberikan surat penugasan kepada Rum Pagau untuk mencari Partai Politik (parpol) yang bisa berkoalisi dengan PDIP.

"Dalam surat tugas yang tertanggal 19 Oktober 2017 tersebut, Rum Pagau diberikan waktu oleh DPP selama 2 minggu untuk mencari koalisi partai," kata Ariston Tilameo, Minggu.

Ia menambahkan apabila dalam kurun waktu 2 minggu yang bersangkutan tidak bisa membawa partai untuk membangung koalisi, maka DPP akan mempertimbangkan lagi surat tugas tersebut.

Pihaknya menilai, saat ini Rum Pagau yang juga mantan Bupati Boalemo periode 2012-2017, sudah melakukan pendekatan kepada PPP, untuk membangun koalisi dengan PDIP.

"Kami juga dari PDIP harus membicarakan hal tersebut dengan PPP, apakah benar Rum Pagau menggandeng PPP sehingga peluang koalisi ini bisa diwujudkan," jelasnya.

Menurutnya saat ini masih dalam tahap komunikasi yang intensif antara Rum Pagau sendiri dengan PPP Kota Gorontalo.

"Komunikasi dengan partai lain juga telah dilakukan oleh Rum Pagau, tapi yang jelas yang sudah ada kemajuan saat ini adalah PPP," ucapnya.

Dijelaskannya PPP merespon baik untuk koalisi dengan PDIP, karena memang ada komitmen yang terbangun dimana PPP berharap kader partai mereka menjadi calon wakil wali kota.

"Kalau kesepakatan ini terjadi, maka bersar kemungkinan koalisi PDIP-PPP bisa terwujud," katanya.

Pewarta: Farid

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017