Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Kelompok komedi GO-RAPU (Gorontalo Garapu), menggelar musik perkusi dan stand-up komedi di jalan masuk kampus Universitas Negeri Gorontalo (UNG), guna membangkitkan kembali seni musik dan komedi di daerah, Kamis.

Pantauan ANTARA, pertunjukan yang banyak ditonton warga itu, bertujuan untuk menghibur mahasiswa maupun pengguna jalan yang melintas.

Faisal Rex, salah satu anggota GO-RAPU mengatakan, kegiatan ini untuk menghibur warga sekitar dan mahasiswa yang baru selesai mengikuti kegiatan belajar mengajar.

"Biasanya banyak warga yang baru selesai bekerja atau mahasiswa yang sibuk kuliah penat dengan kondisi yang ada, maka kami hibur dulu mereka," katanya.

Dengan bermodalkan alat perkusi dari barang bekas, seperti ember bekas cat, galon air, tabung gas kosong, dancang, panci dan jerigen, delapan orang anggota GO-RAPU memainkan lagu-lagu yang telah familiar di telinga masyarakat Gorontalo.

Syarifudin, salah seorang pengguna jalan mengatakan, pertunjukan musik dan komedi yang ditampilkan itu sangatlah menghibur, dan membuat mereka ikut terbahak-bahak dengan parodinya.

"saya dapat menikmati sore ini dengan suguhan komedi yang menarik," katanya.

Pria muda ini mengusulkan kepada pemerintah daerah untuk menyiapkan lokasi teater bagi pelaku-pelaku seni di daerah guna menghibur masyarakat pada umumnya.

Pewarta: Wahiyudin Mamonto

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2014