Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Nora Olii, calon anggota legislatif (caleg) nomor urut 1 Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Gorontalo Utara mengaku, keinginannya menjadi anggota DPRD karena melihat belum maksimalnya pemberdayaan ekonomi kepada kaum perempuan.

Menurut caleg dari daerah pemilihan (dapil) III Anggrek-Monano ini, bahwa perhatian lebih wajib diberikan pemerintah daerah (pemda) kepada kaum perempuan di daerah ini.

Mengingat besarnya potensi sumber daya alam yang bisa diolah menjadi sumber pendapatan ekonomi keluarga.

"Kepercayaan tersebut layak diberikan kepada kaum perempuan, sebab dinilai lebih ulet, serius dan mampu berinovasi," katanya.

Mantan pejabat eselon II di lingkungan Pemda setempat ini mengaku, memiliki visi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang lebih maju dan terarah melalui pemberdayaan ekonomi kreatif bagi kaum perempuan.

Ia memilih berkampanye menyuarakan program pemberdayaan perempuan, yang harus diperjuangkan lebih maksimal termasuk alokasi anggaran untuk pengembangan ekonomi kreatif di daerah ini.

Meski tidak menargetkan hanya dipilih oleh pemilih perempuan saja, Nora berharap konsistensinya menyuarakan persamaan hak-hak perempuan dan laki-laki bisa membawanya ke parlemen.

Sebab baginya, masih banyak program pemberdayaan perempuan yang belum maksimal disuarakan maupun diwujudnyatakan.

"Saya menginginkan, peningkatan ekonomi kreatif di daerah ini banyak dilakoni kaum perempuan sebagai wujud keunggulan yang dimiliki melalui perannya di keluarga maupun lingkungan masyarakat," ujar Nora. 

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2014