Makassar, (Antara) - Rapat Kerja Nasional Partai Golkar yang dijadwalkan digelar pada 19-22 November 2017 dirangkaikan dengan jalan Golkar memperingati HUT ke-53 tahun di Makassar, Sulawesi Selatan, dibatalkan.

"Rakernas yang semula dilaksanakan di Makassar pertengahan bulan ini terpaksa, dibatalkan. Kemungkinan akan digelar di Bandung atau Jakarta," ucap Sekretaris Panitia Pelaksana HUT Golkar, Hoist Bahtiar di Makassar, Sulawesi Selatan, Senin.

Sementara untuk Jalan Golkar atau Jago, kata dia, tetap dilaksanakan pada 19 November 2017 mengingat jumlah peserta yang sudah mendaftar sangat banyak dan membludak sehingga dipastikan harus jalan.  
   
Mengenai dibatalkannya Rakernas Golkar di Makassar, kata Hoist, belum diketahui secara pasti sebab bila melihat jadwal Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto sangat padat dan tidak memungkinkan untuk bolak-balik dari Makassar ke Jakarta.

"Diprediksi begitu karena sampai sekarang tidak ada konfirmasi resmi dari Pengurus DPP Pusat. Kami hanya menindaklanjuti instrtuksi DPP pusat sebagai bagian dari penentuan pelaksanaan Rakernas Golkar," katanya.

Sebelumnya, pelaksanaan Rakernas di Makassar, Sulawesi Selatan, direncanakan berlangsung pada 26-28 Oktober yang akan dibuka Presiden Joko Widodo. Namun diundur hingga 19-22 November.

"Untuk agenda Jago tetap berjalan sesuai dengan jadwal yang ada," katanya.

Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham belum lama ini mengatakan, terkait dengan pelaksanaan Rakernas Golkar di Makassar akan dibahas tentang program-program prioritas partai menghadapi Pilkada 2018 dan Pemilu Legislatif serta Pemilu Presiden 2019 mendatang.

"Dibahas pada rekernas nanti adalah strategi pemenangan baik itu Pilkada 2018 agar Golkar kembali menang, termasuk agenda politik pemilu legislatig dan pilres. Selain itu menguatkan dukungan untuk pilres mengusung kembali Pak Jokowi," katanya.

Pewarta:

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017