Jakarta (ANTARA GORONTALO) - Borussia Dortmund berencana mengumumkan pemecatan pelatih Peter Bosz hari ini, lapor Sport Bild dan media massa Jerman lainnya setelah klub ini takluk kepada Werder Bremen Sabtu malam tadi.

Hasil itu membuat Dortmund memperpanjang kekalahan menjadi delapan pertandingan sejak September di mana mereka jatuh dari peringkat pertama menjadi peringkat ketujuh  dan sudah tertinggal 18 poin dari pemuncak klasemen Bayern Muenchen.

Menurut Bild, Bosz sudah menganggap pertandingan Sabtu malam tadi itu sebagai laga harus menang, tapi timnya malah kalah 1-2. Tak pelak posisi kepelatihannya goyah seketika.

Bosz (54) direkrut Juni lalu setelah mengantarkan Ajax mencapai final Liga Europa dan finisi urutan kedua liga utama Belanda, Eredivisie.

Awalnya dia cemerlang di Dortmund dengan menang enam kali dan sekali seri pada tujuh laga pertama musim ini, sehingga Dortmund memuncaki klasemen di atas Bayern yang saat itu dilatih Carlo Ancelotti.

Tapi sejak awal Oktober, Dortmund hanya mampu mengalahkan klub divisi tiga Magdeburg dalam Piala DFB Pokal, sebaliknya kalah lima kali pada delapan pertandingan Bundesliga.

Pada Liga Champions, prestasi terbaik Dortmund malah sekali dua kali seri melawan klub liliput dari Siprus, Apoel.

Pewarta:

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017