Gorontalo, (Antara) - Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo, Provinsi Gorontalo, meresmikan ruang inap baru di Rumah Sakit Aloe Saboe (RSAS), guna meningkatkan pelayanan kesehatan di daerah tersebut.

Wali Kota Gorontalo Marten Taha mengatakan proyek pembangunan ruang inap tersebut adalah bentuk perhatian pemerintah di bidang kesehatan, dengan harapan masyarakat bisa terlayani secara optimal.

"Maka dari itu saya berharap agar pelayanan di RS Aloe Saboe bisa terus ditingkatkan, mengingat infrastruktur dan sumber daya manusia (SDM) sudah memadai," katanya.

Marten juga menjelasakan bahwa pelayanan prima adalah peran penting yang harus diutamakan sebagai bentuk pelayanan publik.

Pelayanan tersebut tanpa harus membeda-bedakan golongan masyarakat, yang mampu maupun mereka yang tidak berkecukupan.

"Karena Rumah Sakit Aloe Saboe merupakan unit sosial kesehatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat," ujarnya.

Tambah Marten, saat ini RSAS sudah terakreditas paripurna. Menurutnya, akreditasi itu harus menjadi acuan dan motivasi untuk meningkatkan pelayanan publik.

Apalagi Aloe Saboe merupakan satu-satunya rumah sakit rujukan di Provinsi Gorontalo dengan fasilitas serta infrastruktur yang memadai.

"Jangan kita hanya disibukan dengan rutinitas, sementara pelayanan terhadap masyarakat diabaikan. Ini harus dijadikan catatan penting bagi semua ASN di Pemerintahan Kota Gorontalo di lingkungan Aloe Saboe," imbuhnya.

Pewarta: Febriandy Abidin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018