Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Hari kedua pendaftaran bakal Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) guna ikut Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 di Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, nihil pendaftar.

Hingga pukul 16.00 Wita sejak dibuka pukul 08.00 Wita, tidak ada bakal pasangan calon yang mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) di jalan Sanggar Tani Desa Bulalo, Kecamatan Kwandang.

"Kami memang sudah mendapatkan informasi dari masing-masing tim dua bakal pasangan calon yang memilih mendaftar di hari terakhir jadwal pendaftaran, yaitu Rabu 10 Januari 2018," ujar Ketua KPU setempat, Fadliyanto Koem, Selasa di Gorontalo.

Pihaknya pun sudah membagi jam pendaftaran bagi dua bakal pasangan calon tersebut, yaitu pukul 08.00 Wita untuk bakal Cabup Indra Yasin dan Cawabup Thoriq Modanggu.

Sedangkan pukul 11.00 Wita untuk bakal Cabup Thomas Mopili dan Cawabup Suhela Rakhmad.

Seperti penyambutan di hari pertama pada bakal Cabup Roni Imran dan Cawabup Ismail Patamani yang dilakukan dengan rangkaian adat Gorontalo, dua bakal paslon yang mendaftar di hari terakhir pun akan melalui prosesi adat yang sama.

"Rangkaian penyambutan secara adat tetap sama, tidak ada yang berubah dan dipastikan para bakal paslon akan mengenakan baju adat Gorontalo, serta menyerahkan berkas pendaftaran di dalam panggung adat "bulita" dan langsung dilakukan pemeriksaan dan penelitian berkas administrasi," ujarnya.

KPU berharap, hingga hari terakhir pendaftaran, akan berjalan baik, lancar dan kondusif serta massa pendukung tetap bekerja sama menyukseskan tahapan tersebut.

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018