Jakarta (Antaranews Gorontalo) - Valencia mengalahkan Deportivo La Coruna dengan skor 2-1 pada pertandingan Liga Spanyol (La Liga) pekan ke-19 di Stadion Riazor, Sabtu waktu setempat atau Minggu dini hari waktu Indonesia, untuk memperlebar keunggulan poin dari Real Madrid.

Berkat kemenangan ini, Valencia memperkukuh posisinya di urutan tiga klasemen sementara dengan 40 poin, atau memimpin delapan angka dari tim posisi empat Real Madrid yang menelan kekalahan 0-1 dari Villarreal pada Sabtu malam.

Di sisi lain, kekalahan ini menjadi sinyal bahaya untuk Deportivo yang memiliki 16 poin di peringkat 17, hanya berselisih satu angka dari Alaves di zona degradasi.

Valencia yang sempat menjadi tim "kuda hitam" musim ini karena menduduki urutan kedua pada awal musim, memulai laga dengan taktik menyerang melalui serangan Gonzalo Guedes, Nemanja Maksimovic, dan Santi Mina.

Pasukan Marcelino Garcia itu memimpin 1-0 pada menit 37 berkat sepakan keras kaki kiri Gonzalo Guedes yang dilepaskan dari luar kotak penalti setelah menyambut umpan Rodrigo.

Guedes jadi aktor atas gol kedua Los Che yang dicetak Rodrigo menggunakan sepakan kaki kiri dari luar kotak penalti pada menit 64.

Gol itu bermula dari aksi gelandang Valencia yang merampas bola dari kaki pemain Deportivo. Bola itu diberikan kepada Guedes yang meneruskan kepada Rodrigo. Saat kiper lawan tidak dalam posisi yang tepat, Rodrigo melepaskan sepakan melambung yang mengantar bola meluncur tanpa halangan ke dalam gawang.

Deportivo sempat membalas 2-1 dari gol sundulan Florin Andone yang menyambar umpan silang Adrian Lopez pada menit 88, namun skor 2-1 bertahan hingga laga usai, demikian laman La Liga.

Susunan pemain:

Deportivo (4-3-3): Ruben, Juanfran, Albentosa, Sidnei, Luisinho, Borges, Guilherme, Mosquera, PĂ©rez, Andone, Adrian Lopez.

Valencia (4-4-2): Neto, Vezo, Garay, Gabriel Paulista, Gaya, Maksimovic, Coquelin, Parejo, Guedes, Mina, Rodrigo.

Pewarta: -

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018