Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Ikatan Dokter Indonesia (IDI) merampungkan seluruh rangkaian pemeriksaan kesehatan bakal calon Wali Kota (Cawali) dan Calon Wakil Wali Kota (Cawawali) Gorontalo pada Senin.

Ketua tim pemeriksa kesehatan bakal calon, dr Irianto Dunda, mengatakan sebelumnya dua orang bakal calon sudah selesai, dan hari ini masih ada satu pasangan calon yang belum selesai dilakukan tes pemeriksaan, namun hingga sore tadi semuanya sudah dirampungkan.

"Hari ini final ketiga calon telah selesai diperiksa, nanti kami akan lakukan pleno dan hasilnya akan segera diserahkan ke KPU Kota Gorontalo," kata dr Irianto Dunda.

Awalnya direncanakan pemeriksaan bakal pasangan calon ini selesai pada tanggal 14 Januari, namun karena ada satu pasangan calon yang belum selesai diperiksa, maka dilanjutkan pemeriksaanya hari ini.

Ia menegaskan tidak ada penambahan waktu pemeriksaan kesehatan calon, sesuai jadwal yang diberikan KPU Kota Gorontalo kepada IDI hingga tanggal 15 Januari, dan penyerahan hasil sampai tanggal 16 Januari 2018.

Terkait dengan pemeriksaan bakal calon ini, ia mengatakan segala bentuk pemeriksaan kesehatan calon ini berdasarkan keilmuan yang dimiliki dan dipertaruhkan seorang dokter, dan dapat dipertanggungjawabkan.

"Semua pasangan calon kami kenal dengan baik, jadi tidak ada istilah pro atau dukung kepada siapa pun. Hasil pleno yang nantinya kami akan serahkan ke KPU berdasarkan temuan yang pemeriksaan yang kami dapati," ujarnya.

Apa yang dimintai oleh KPU semua berdasarkan pada petunjuk teknis pelaksanaan, dan segala hal tindakan yang dilakukan selalu berkoordinasi dengan pengurus IDI pusat.

"Saya sebagai ketua tim pemeriskaan mengucapkan terima kasih banyak atas kerja maksimal dari rekan dokter, yang sebagian besar merupakan anggota IDI Kota Gorontalo," tegasnya.

Pewarta: Farid

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018