Gorontalo, (Antaranews Gorontalo) - Pemerintah Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, menganggarkan dana sebesar Rp24 miliar untuk pembangunan Rumah Sakit (RS) Boliyohuto.

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo di Gorontalo, Rabu, mengatakan pihaknya memiliki keinginan besar untuk menjamin kesehatan masyarakat dengan menyediakan fasilitas pelayanan kesehatan yang memadai.

"Saat ini memang sudah ada beberapa rumah sakit di Kabupaten Gorontalo, seperti RSUD MM Dunda, RS Ainun Habiibie," ujarnya.

Ia berharap rencana itu mendapat respon positif dari semua pemangku kepentingan agar proses pembangunannya bisa berjalan lancar.

"Jika pembangunan dapat terlaksana, ini merupakan kesuksesan kita semua. Saya berharap dengan hadirnya kepemimpinan saya bersama pak Fadli Hasan ini bisa memberikan arti yang mendalam bagi masyarakat," jelas Nelson.

Ia menambahkan pembangunan RS Boliyohuto tidak hanya dibangun begitu saja, namun memprioritaskan sumber data manusia agar pelayanan kesehatan kepada masyarakat bisa maksimal.

Boliyohuto merupakan salah satu daerah yang dianggap strategis oleh Pemkab Gorontalo, karena memiliki berbagai potensi yang dapat menopang kemajuan daerah Kabupaten Gorontalo.

Pengembangan wilayah itu akan didukung dengan keberadaan sekolah menengah atas (SMA) dan sekolah kejuruan yang berbasis kearifan lokal.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018