Manado, (Antara) - Komandan Lantamal VIII Manado Laksma TNI Ahmadi Heri Purwono melakukan serahterima jabatan Danlanal Gorontalo dari  Letkol Laut (P) Andi Anom Wibowo kepada Letkol Laut (P) Tonny Sundah.

Selain itu, juga diserahkan jabatan Kadisminpers Lantamal VIII  dari Letkol Laut KH Dadan kepada Danlantamal, Datsatkamla Lantamal VIII dari Mayor Laut (P) Dita Ariyanugroho kepada Danlantamal serta Pengukuhan Mayor Laut (E) Rohman Purwito menjadai Kasatkom Lantamal VIII, di Manado, Rabu.

Danlantamal Laksama TNI Ahmadi Heri Purwono mengatakan keberadaan Pangkalan TNI AL (Lanal) pada hakekatnya adalah mewakili kehadiran TNI AL di suatu wilayah dimana pangkalan tersebut berada.     
   
Dalam kaitan inilah maka penampilan dan kinerja Lanal merupakan faktor yang akan mewarnai persepsi dan penilaian masyarakat tentang TNI AL.

"Karena Pangkalan TNI AL beserta segenap jajarannya merupakan ujung tombak dan lini terdepan dari struktur TNI AL yang langsung berhubungan dengan dinamika kehidupan masyarakat di daerah," katanya.

Serah terima jabatan yang dilaksanakan di ruang serba guna Makolantamal, Kairagi Manado, dihadiri sejumlah pejabat utama Lantamal VIII.

Pewarta: -

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018