Jakarta (Antaranews Gorontalo) - Pelatih Liverpool Juergen Klopp menganggap timnya belum sepenuhnya menduduki peringkat kedua klasemen Liga Inggris setelah mengalahkan West Ham United 4-1 di Anfield, Sabtu.

Pasalnya, meski saat ini berada di peringkat kedua dengan raihan 57 poin posisi Liverpool bisa setiap saat digusur kembali oleh Manchester United (56) yang baru akan berlaga pada Minggu malam menjamu Chelsea (53) di Old Trafford.

"Memang ini saat yang menyenangkan, tapi tidak lebih," kata Klopp selepas laga sebagaimana dilansir laman resmi Liverpool.

"Menurut saya kami tidak berada di posisi kedua, meski saat ini kelihatannya demikian, namun jika Man United menang besok maka kami hanya menempatinya beberapa jam dan saya tidak begitu yakin apakah itu cukup penting," ujarnya menambahkan.

Klopp menekankan bahwa tiga poin penuh yang dikantongi anak-anak Merseyside Merah jauh lebih penting ketimbang melongok ke klasemen.

Sebab dengan demikian Liverpool bisa memberikan tekanan kepada United dan juga Chelsea dalam perebutan tempat kedua, mengingat Manchester City (72) sepertinya sudah meletakkan satu tangan mereka di trofi Liga Inggris musim ini.

"Kami akan menghadapi Chelsea di pengujung musim, melawan United dua pekan lagi. Hasil ini sangat penting dan kami tak boleh membuang-buang kesempatan meraih poin," ujarnya.

Klopp juga mengaku ia tak memiliki kritik apapun atas penampilan Liverpool dalam kemenangan atas West Ham.

Ia juga bersyukur timnya tetap tampil dengan kebugaran penuh meski mereka baru empat hari yang lalu terbang ke Porto untuk menghancurkan jawara Portugal itu 5-0 di laga pertama putaran 16 besar Liga Champions.

Pewarta: Antara News

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018