Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, terus sosialisasikan tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 di setiap kecamatan.

"Kali ini kami menyisir wilayah barat, mulai dari Kecamatan Anggrek, Monano, Sumalata, Sumalata Timur, Biawu hingga Tolinggula," ujar Komisioner KPU Kabupaten, Gandhi Akase Tapu, Kamis, di Gorontalo.

Sosialisasi itu kata ia, merupakan bagian dari pelaksanaan tahapan Pilkada agar seluruh masyarakat hingga di wilayah pelosok bisa mengetahui bahwa saat ini pesta demokrasi sementara berlangsung di daerah ini.

Sosialisasi pun dilakukan oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) hingga Panitia Pemungutan Suara (PPS).

"Artinya, sosialisasi secara intensif dan berjenjang ini diharapkan terus menggaung karena salah satu targetnya adalah meningkatkan partisipasi pemilih, disamping upaya menyukseskan Pilkada damai dan berkualitas," ujarnya.

Diakuinya, masih beberapa titik lokasi yang belum didatangi maka upaya tersebut dimaksimalkan dengan menggelar sosialisasi di wilayah yang aksesnya sulit dijangkau, terisolir maupun di wilayah pedalaman.

KPU optimistis, informasi terkait Pilkada 2018 termasuk tahapan dan hari H pemungutan suara, akan tersosialisasikan dengan baik dan masyarakat hingga di seluruh pelosok akan menerima informasi seluas-luasnya.

"Peran media pun sangat diharapkan bisa memberitakannya secara luas, baik melalui koran, radio, berita-berita online maupun beragam unggahan di media sosial termasuk oleh seluruh penyelenggara Pilkada di tingkat desa hingga kabupaten," ujarnya.

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018