Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo, Provinsi Gorontalo berharap masyarakat agar lebih tertib dan patuh berlalulintas seiring digelarnya Operasi Keselamatan Otanaha 2018 oleh Polda Gorontalo.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemkab Gorontalo, Sumanti Maku, Kamis, mengatakan dengan lebih tertib berlalu lintas, maka angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas dapat dikurangi.

"Operasi Keselamatan Otanaha ini juga dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat di jalan raya agar tercipta keamanan, keselamatan dan ketertiban dalam berlalu lintas," jelasnya.

Sumanti berharap dengan adanya operasi itu, tingkat kecelakaan dapat diminimalisir, apalagi dikalangan pelajar.

Sebelumnya, pada apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Otanaha, Kapolda Gorontalo Brigadir Jenderal (Brigjen) Pol Rachmad Fudail mengungkapkan bahwa pemeliharaan Keamanan Keselamatan Ketertiban Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcarlantas) sangatlah penting dalam menunjang kehidupan berbangsa dan bernegara.

Ia menegaskan bahwa pada Operasi Keselamatan tahun ini ada beberapa pelanggaran yang menjadi sasaran berpotensi menyebabkan terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Yaitu melawan arah lalu lintas khususnya kendaraan motor, menggunakan telepon genggam saat mengemudi, berboncengan lebih dari satu orang dan berkendara belum cukup umur.

"Dengan dilakukan penegakan hukum berupa teguran terhadap sasaran prioritas tersebut, maka pelaksanaan operasi keselamatan ini diharapkan akan dapat mendorong tercapainya tujuan operasi," ungkap Kapolda.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018