Gorontalo, (Antaranews Gorontalo) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, rencananya akan menggelar debat kandidat pasangan calon (paslon) peserta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2018 sebanyak tiga kali.

"Rencana itu masih akan dibahas di tingkat internal, terkait persiapan dan waktu pelaksanaannya," ujar Komisioner KPU Kabupaten, Gandhi Akase Tapu, Kamis, di Gorontalo.

Pastinya kata Gandhi, jadwal debat kandidat tidak dilaksanakan di bulan Ramadhan atau bulan puasa.

Debat kandidat akan digelar sebanyak tiga kali namun masih akan dibahas lagi apakah para paslon akan tampil berpasang-pasangan ataukah perorangan.

Pihaknya kata Gandhi, akan mengundang para paslon membahas kesiapan pelaksanaan debat kandidat.

Tema yang akan diangkat pun masih akan disesuaikan sebab setiap pelaksanaannya dipastikan mengangkat tema berbeda.

Gandhi memastikan, debat kandidat perlu digelar serta menjadi salah satu tahapan Pilkada 2018, untuk memberikan pencerahan kepada masyarakat Gorontalo Utara.

Harapannya pasti sangat positif, sebab akan membuka informasi seluas-luasnya kepada masyarakat terkait program-program prioritas yang akan dijalankan paslon jika terpilih nanti.

Disamping membangkitkan semangat pemilih untuk menggunakan hak pilihnya, sebab secara langsung dan transparan para paslon diberi ruang bukan untuk beradu argumen, namun memaparkan program prioritas yang akan dilaksanakan saat memimpin nanti.

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018