Manchester (Antaranews Gorontalo) - Juru taktik Liverpool, Juergen Klopp, menyoroti kesalahan para pemain bertahan dan keputusan wasit yang dianggap keliru saat timnya kalah 1-2 dari Manchester United (MU) pada Liga Inggris (Premier League) pekan ke-30, Sabtu (10/3).

Pemain bertahan The Reds tidak mampu mengantisipasi ancaman-ancaman yang datang dari pemain MU sehingga mereka tertinggal 0-2 lewat dua gol Marcus Rashford saat laga baru berjalan 24 menit.

Liverpool sempat memperkecil ketertinggalan dari gol bunuh diri Eric Bailly. Namun Klopp menilai timnya bisa meraih hasil imbang apabila wasit memberikan penalti atas pelanggaran Marouane Fellaini kepada Sadio Mane.

"Itu tidak berjalan dengan baik karena kami kebobolan dua gol," kata Klopp dilasnir Skysports seusai pertandingan. "Kami harus bertahan dalam situasi itu dengan lebih baik."

"Anda bisa saja selalu kalah dalam sundulan atau tekel dari (Romelu) Lukaku, namun Anda harus menutup celah itu. Mereka mencetak dua gol dan permainan menjadi lebih sulit," keluh Klopp.

Klopp pun menilai timnya layak mendapatkan hasil imbang apabila wasit membuat keputusan dengan tepat.

"Kami mencetak gol dan memiliki lebih banyak peluang dan saya pikir pelanggaran Fellaini kepada Mane adalah penalti. Jika tidak ada pelanggaran, Sadio akan menembak. Itu adalah tembakan dari dekat kotak penalti. Dalam situasi seperti ini, Anda memerlukan keputusan yang tepat," katanya.

Liverpool bertandang ke Old Trafford berbekal penampilan bagus berupa empat kemenangan dari lima pertandingan terakhir di Liga Inggris. Namun Klopp menyebutkan bahwa peluang untuk menang sudah hilang saat timnya kalah 2-0 di babak pertama.

"Sangat jelas (bahwa kami tidak dalam performa terbaik). Saya tidak memiliki penjelasan untuk itu," tambahnya.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018