Gorontalo, (Antaranews Gorontalo) - Sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Kecamatan di Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, secara sukarela membantu korban kebakaran pusat perbelanjaan Limboto dengan menyumbangkan atap seng.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Gorontalo, Ruslan Tatu, Minggu, mengatakan bukan hanya dari pimpinan OPD dan Camat, namun para Aparatur Sipil Negara (ASN) juga turut membantu.

"Pimpinan OPD, Camat dan staf ini memberikan bantuan atas kemauan sendiri, mereka tanpa dipaksa sudah mengantar seng tersebut," ucap Ruslan.

Ia menjelaskan bahwa keterpanggilan jiwa sosial demi meringankan beban para pedagang korban kebakaran membuat mereka secara ikhlas ingin membantu.

"Pemberian bantuan seng dari pimpinan OPD dan camat saat ini sudah dilokasi kebakaran, rata-rata mereka menyumbang 10 lembar seng," kata dia, lagi.

Saat ini kata Ruslan, jumlah bantuan seng yang sudah diserahkan berjumlah 600 lembar seng dan jumlah itu pun kemungkinan besar akan terus bertambah.

"Semoga bantuan untuk pembangunan lapak atau kios para pedagang ini dapat dimanfaatkan segera. Sehingga perputaran roda ekonomi yang sempat lumpuh pascakebakaran akan kembali normal," harapnya.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo, Provinsi Gorontalo pun telah menyiapkan lokasi berjualan yang baru bagi pedagang korban kebakaran pusat perbelanjaan Limboto.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018