Liverpool,  (Antara/Reuters) - Pelatih Liverpool Juergen Klopp tidak menyangka bisa mengalahkan Manchester City di leg pertama perempat final Liga Champions dengan skor telak 3-0 pada Kamis dinihari waktu Indonesia.

Kemenangan ini menjadi modal besar Liverpool untuk menjamu City di leg kedua di kandang Etihad Stadium dua pekan depan.

Ketiga gol Liverpool dibuat di babak pertama, sementara City yang mencoba mengejar ketertinggalan tak mampu menciptakan peluang yang membahayakan meski lebih menguasai permainan.

Anfield telah menjadi saksi ketika gol-gol indah dari Mohamed Salah, Alex Oxlade-Chamberlain, dan Sadio Mane yang menhancurkan pertahanan City yang digalang kapten Vincent Kompany.

Juergen Klopp, yang menikmati lebih banyak kemenangan atas sejawatnya di City Pep Guardiola dibanding manajer lain manapun, akan senang karena komitmennya untuk memainkan sepak bola menyerang mendapatkan ganjaran positif.
   
Liverpool merupakan satu-satunya tim yang telah mengalahkan City di Liga Inggris musim ini, dengan kemenangan 4-3 pada Januari, dan mereka mengulangi formula kesuksesan itu dengan menggebrak pertahanan City.

Susunan Pemain
Liverpool: Karius; Alexander-Arnold, Lovren, Van Dijk, Robertson; Milner, Henderson, Oxlade-Chamberlain (Moreno 85'); Mane, Salah (Wijnaldum 52'), Firmino (Solanke 71')

Manchester City: Ederson; Walker, Otamendi, Kompany, Laporte; Guendogan (Sterling 57'), Fernandinho, David Silva; De Bruyne, Gabriel Jesus, Sane.

Pewarta: -

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018