Gorontalo, (Antara News) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone Bolango melakukan sosialisasi dari manfaat pembangunan irigasi ke masyarakat, sehingga prosesnya lancar dan tidak ada penolakan.

"Pemerintah daerah melakukan sosialisasi terlebih dahulu kepada masyarakat yang wilayahnya kena pembangunan irigasi. Hal ini dimaksudkan agar masyarakat tahu program apa yang akan dibangun di wilayah ini," kata Wakil Bupati Bone Bolango Kilat Wartabone, Jumat.

Kemudian juga untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya pembangunan irigasi tersebut, khususnya manfaat di sektor pertanian, pengairan dan sebagainya.

Sebelumnya, Pemkab Bone Bolango melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), pada tahun anggaran 2018 akan membangun dua irigasi di Kecamatan Suwawa Selatan.

Yakni irigasi Gintapi di Desa Bondawuna dan irigasi Dumaya di Desa Bonedaa, dengan total anggaran yang dialokasikan sebesar Rp7,5 miliar.

Karena itulah Pemkab lakukan sosialisasi pembangunan irigasi baru di Aula Kantor Desa Bonedaa.

Karena di wilayah ini akan dibuka sawah baru, yakni untuk irigasi Gintapi sawah baru yang akan dibuka seluas 150 hektare dan irigasi Dumaya sawah baru yang akan dibuka seluas 200 hektare. (adv/humas)

Pewarta: adv.

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018