Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Sebanyak 46 anggota senat Universitas Negeri Gorontalo (UNG) akhirnya memilih tiga calon rektor dalam sidang senat yang dilakukan, guna dilaporkan ke Mendikbud.

Dari delapan calon rektor yang ikut dalam pertarungan tersebut, calon petahana Syamsu Qamar Badu berhasil memperoleh 31 suara, Anshar lima suara, Sastro Wantu lima suara, Ishak Isa empat suara dan Sayama Malabar satu suara.

Sementara tiga lainnya yakni Zulzain Ilahude, Usman Moonti dan Ani M.Hasan gagal mendapatkan suara senat.

"Tiga kandidat dengan suara terbanyak menjadi calon rektor yang akan kami ajukan ke Mendikbud," kata Ketua Panitia Pemilihan Rektor Rauf Hatu di Gorontalo, Jumat.

Sebelum senat memberikan suaranya, kedelapan calon telah menyampaikan visi misinya yang disaksikan oleh para senat dan dosen di universitas tersebut.

Setiap calon diberi kesempatan 10 menit untuk menyampaikan visi misi dan menjawab sejumlah pertanyaan dari anggota senat.

Penyampaian laporan hasil penyaringan calon rektor, sekaligus konsultasi kehadiran Mendikbud pada Sidang Senat Pemilihan Rektor UNG Periode 2014-2018 akan dilakukan pada 11-18 April.

Sementara sidang senat tertutup pemilihan rektor akan dilakukan sekitar awal Mei 2014.

Pewarta: Debby Hariyanti Mano

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2014