Gorontalo,   (Antaranews Gorontalo) - Ketua Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) Gorontalo, Muhlis Bumulo, mengatakan pihaknya bersama PT pertamina, menjamin ketersediaan stok gas elpiji selama bulan Ramadhan.

PT Pertamina, Hiswana Migas dan Pemerintah Provinsi Gorontalo akan melaksanakan pertemuan terus, guna membahas persediaan bahan bakar gas elpiji, termasuk stok BBM jelang Ramadhan.

"Semoga kebutuhan minyak dan gas untuk Provinsi Gorontalo dalam menghadapi Ramadhan dapat terpenuhi secara maksimal," jelasnya, Jumat.

Selain itu, biasanya di bulan Ramadhan kebutuhan minyak maupun gas akan meningkat seiring banyaknya produksi makanan untuk buka puasa serta pembuatan kue lebaran.

"Hal itu juga yang akan kami antisipasi dengan menambahkan jumlah armada pengangkut minyak dan gas," tambahnya.

Dalam sebulan pihak pertamina memang hanya mengirimkan minyak dan gas ke Gorontalo sesuai kebutuhan yaitu 13 armada dengan jumlah setiap unitnya mengangkut 560 gas.

"Untuk bulan ramadhan jika tidak mengalami kendala kami akan menambahkan tiga hingga lima armada lagi untuk Gorontalo," ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie mengaku senang, atas pelayanan prima yang diberikan oleh pihak pertamina kepada seluruh masyarakat Gorontalo.

"Terima kasih atas pelayanan pertamina selama ini, khususnya penyaluran BBM di provinsi Gorontalo yang hingga saat ini belum mengalami kendala pendistribusian baik solar, pertamax, premium, pertalite dan juga gas masih terpenuhi," tutupnya.
 

Pewarta: Siti Hardianti

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018