Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, Roem Kono mengingatkan Fadel Muhamad mengenai posisi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI).

Roem di Gorontalo, Sabtu, menjelaskan, untuk Pemilihan Umum (Pemilu) calon anggota legislatif Tahun 2014 ini, khusus di Provinsi Gorontalo mustahil bagi semua partai politik bisa memenuhi Bilangan Pembagi Pemilih (BPP).

Selain itu, hasil pengumuman resmi terkait perhitungan suara masih belum ada, sehingga masih terlalu dini untuk menentukan siapa yang menjadi pemenang.

"Kemenangan kita pun bukan milik pribadi, pastinya adalah punya Partai Golkar," Kata Roem.

Dia menegaskan, yang terpenting bagi dia saat ini adalah Partai Golkar menang, dirinya bersama Fadel Muhamad berhasil meraih dua kursi di DPR RI.

Tetapi, Roem mengingatkan bahwa Ketua DPR RI nanti bukan dari Partai Golkar, sebab hal itu bertentangan dengan undang-undang yang berlaku mengingat partai berlambang pohon beringin tersebut bukan pemenang Pemilu Tahun 2014 secara keseluruhan.

"Makanya saya ngotot agar Partai Golkar menang secara nasional," ujarnya.

Sementara itu, masyarakat Provinsi Gorontalo sudah terlanjur terbuai dengan pernyataan Fadel Muhamad bahwa dirinya akan menjadi Ketua DPR-RI.

Hal itu pun diakui oleh Fadel Muhamad, bahwa memang dirinya telah menyatakan akan menjadi Ketua DPR RI jika terpilih dalam pemilu calon anggota legislatif Tahun 2014 ini.

"Pak Agung juga menyampaikan hal itu waktu di Gorontalo," Kata Fadel.

Pewarta: Wahiyudin Mamonto

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2014